You are here: Home > GDP > GDP – Farm Heroes Saga

GDP – Farm Heroes Saga

farm heroes saga

Farm Heroes Saga adalah salah satu game yang ada di facebook. Mungkin kalau mendengar Farm Heroes Saga maka yang terbayang adalah game tentang farming. Tapi game ini bukan game yang melakukan farm dan sejenisnya melainkan game dengan genre Puzzle game.

Walaupun hampir sama dengan candy crush, tetapi saya lebih menyukai game ini karena tampilan gambarnya yang lucu dan ada animasinya, jadi lebih menarik dan terlihat lebih interaktif. Berikut layout tampilan saat bermain :

farm heroes saga 1

Game ini terdiri dari level-level, jika sudah berhasil menamatkan 1 level maka kita dapat memasuki level berikutnya. Setiap levelnya memiliki goal yang menjadi kriteria/syarat apakah kita berhasil melalui level tersebut atau tidak. Ada banyak sekali level di game ini, sampai saat ini saya bermain baru sampai level 196, dan sepertinya masih banyak lagi level diatasnya.

Cara bermain nya simpel, cukup menukarkan posisi 2 buah yang berbeda sehingga membentuk 3/lebih rangkaian horizontal atau vertikal. Tapi semua itu terbatas dalam jumlah move. Jumlah move yang dapat dilakukan di batasi setiap levelnya. Jadi kita harus memikirkan dengan cermat setiap langkah yang diambil.

Jika hanya tiga buah dalam 1 rangkaian maka hanya akan menambah point dari akumulasi buah yang telah didapatkan. Jika mendapat 4 buah dalam 1 rangkaian maka akan menambahkan nilai point buah di sekitarnya menjadi +1 , yang artinya tiap buah di sekitarnya menjadi bernilai 2 buah. Jika mendapat 4 buah dalam 1 rangkaian maka seluruh jenis buah itu akan terambil baik  yang ada di ujung manapun.

Lain lagi jika buah nya membentuk rangkain khusus, bentuk L atau T maka akan memberi point di 1 line bentuk tersebut, jadi pada baris dan kolom yang bersesuaian dengan bentuk tersebut akan bertambah point setiap buahnya.

Pada awalnya jenis buah hanya sedikit , semakin level bertambah semakin banyak jenisnya.

  • Misal ada telur yang jika menjadi 1 rangkai petama akan berubah menjadi 1 buah talur yang setengah terbuka, dan jika dijadikan 1 rangkai lagi, maka baru akan menjadi 1 anak ayam yang baru terhitung sebagai item yang diminta sebagai syarat.
  • Selain anak ayam juga akan ada bunga, dimana bunga tersebut awalnya masi kuncup saat ada rangkaian yang berhasil dibuat disampingnya maka ia akan terbuka menjadi setengah mekar, kemudian mekar dan terakhir baru terambil sebagai item yang diminta.
  • Kemudian ada telur naga, dimana awalnya telur tersebut tertutup jerami sehingga membutuhkan 4 kali rangkaian baru mendapat anak naganya.
  • Ada item air dimana didapat dari gentong yang berisi air, dan baru mengeluarkan air secara random setelah ada 3 rangkaian yang dibuat disampingnya.
  • Selain ada item-item baru ada juga sistem beku dimana item di tutupi es dan baru bisa terbuka jika termasuk dalam sebuah rangkaian.
  • Ada pula sistem buah jahat atau kotor, dimana jika dia termasuk dalam rangkaian akan membuat point yang didapat adalah 0.
  • Ada sistem grass yang menambah point setiap buah yang ada di atasnya, dan mungkin di level berikutnya masih ada hal baru lagi.

Syarat menyelesaikan setiap levelnya berbeda-beda, namun umumnya terbagi menjadi 3 jenis permainan.

1. Mengumpulkan jumlah buah atau materi yang ada misal mengumpulkan 100 strawberry, 100 air, 2 anak nakga, dan 100 wortel.

fhs 2

2. Ada tipe permainan yaitu melawan racoon. Dimana melawan racoon akan ada 1 kali dari setiap 15 level. Melawan racoon dengan membuat darahnya menjadi 0 persen menggunakan item tertentu yang berhasil diambil.

fhs 3

3. Dan yang terakhir dengan jumlah bintang yang didapat kita dapat mengumpulkan koleksi binatang yang akan menghasilkan bonus item. Stage ini jg biasanya 15 level 1 kali akan muncul.

fhs 4

Setiap itemnya dapat membantu permainan. Karena ini permainan yang ada di media sosial maka ada live yang membatasi kita dapat melakukan berapa kali permainan jika mengalami kegagalan. Live ini akan bertambah setiap 30 menit. Kita jg dapat merequest live kepada teman kita.Kita juga dapat melihat teman kita sudah sampai di level berapa.

Dari setiap permainan kita mendapat magic beans yang dikumpulkan untuk bantuan melawan racoon.

Kira kira seperti itulah permainannya. Jika tertarik selamat mencoba

Back Link

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

Leave a Reply